Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wagub Sani: Tiga Amal Jariyah Yang Tidak Pernah Putus

 

Singkut  - Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengatakan, ada tiga amal jariyah yang tidak pernah putus yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak yang sholeh. Pesan ini disampaikan Wagub pada Haflah Akhirussanah dan Khotmil Qur'an Wal Kutub Pondok Pesantren Salaful Muhajirin Bukit Murau Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Sabtu (15/06/2024).

 “Ada tiga amal jariyah yang tidak akan pernah putus pahalanya, sekalipun kita telah meninggal dunia. Tiga amal tersebut adalah, pertama sedekah jariyah, kedua ilmu yang bermanfaat dan yang ketiga do’a anak sholeh. Maka dari itu, jadilah kalian anak sholeh yang patuh terhadap kedua orang tua, patuh kepada guru dan selalu berikan untaian do’a terbaik untuk mereka,” ujar Wagub Sani.

Wagub Sani menjelaskan, sedekah jariyah merupakan suatu amal yang disebut sedekah jariyah, pahalanya akan terus mengalir meskipun pelakunya sudah meninggal dunia. Kemudian ilmu yang bermanfaat, yaitu ilmu yang bisa memberikan manfaat kepada diri sendiri maupun orang lain untuk mencapai keselamatan dunia dan akhirat. Dan do’a anak sholeh yang terus mengalir.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Wagub Sani menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada santri dan santriwati PP Salaful Muhajirin.

"Kebanggaan bagi saya hadir disini dalam menyaksikan momen haru sekaligus bahagia, santriwan dan santriwati telah berhasil menyelesaikan salah satu tahapan pendidikan. Ucapan selamat saya sampaikan kepada para santri dan santriwati atas prestasinya dalam menyelesaikan pendidikan disalah satu pondok pesantren kebanggan Jambi, Pondok Pesantren Salaful Muhajirin," ucap Wagub Sani. 

"Saya berharap, ananda semua tetap istiqomah dalam mengamalkan dan membumikan semua pelajaran baik ilmu Al-qur’an atau agama maupun ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diterima selama bersekolah. Khazanah keilmuan yang telah ananda dapatkan adalah bekal dalam menggapai cita-cita. Namun, yang harus diingat, akhirussanah bukanlah akhir dari perjalanan ananda semua dalam menuntut ilmu, namun merupakan awal untuk melanjutkan tahapan pendidikan selanjutnya," pesan Wagub Sani.

"Terima kasih kepada para orang tua dan wali santri, yang telah ikhlas dan mendukung ananda untuk menempuh pendidikan di pondok pesantren. Keberhasilan dan prestasi yang santriwan dan satriwati torehkan ini adalah buah manis dari support dan do’a orang tua/wali yang tidak pernah berhenti dipanjatkan," tutup Wagub Sani.

Sebelumnya, Mudir Pondok Pesantren Salaful Muhajirin KH. Rofi'i Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani di Pondok Pesantren Salaful Muhajirin Bukit Murau Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun ini. 

"Selamat datang Kyai Abdullah Sani di Pondok Pesantren Salaful Muhajirin ini, sungguh berbangga hati kami semuanya karena Wakil Gubernur Jambi hadir disini. Semoga kyai selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan pemerintahan. Kemudian Allah SWT beri kemudahan bersama bapak Gubernur untuk melanjutkan pemerintahannya kedepan," ujar KH. Rofi'i Ahmad. 

Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi, dan Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Havid Driwil, S.Kom.

 

Posting Komentar untuk "Wagub Sani: Tiga Amal Jariyah Yang Tidak Pernah Putus"